Tips Mengatasi Asma yang Sering Kambuh

Tips Mengatasi Asma yang Sering Kambuh – Penyakit Asma banyak terjadi pada anak-anak yang berpotensi menggangu pertumbuhan serta perkembangan si anak. Penyakit Asma merupakan penyakit jangka panjang atau kronis.

Apa sih penyakit Asma itu?

Penyakit yang disebabkan oleh penyempitan pada saluran nafas yang disebabkan karena adanya hiperreaktivitas pada saluran nafas yang disebut bronkus. Bronkus adalah percabanyak pada saluran nafas yang menju paru-paru. Nah, kalau hiperreaktif yang disebabkan karena alergi dan berbagai alergen misal: udara dingin, kapuk, debu, infeksi, polusi udara, asap rokok, dll dapat menyebabkan Bronkusnya menyempit sehingga menyebabkan susah bernafas dan menimbulkan bunyi yang disebut mengik….kaya ada suara ngikkk…ngikkk gitu loh hehee…

Kenapa orang bisa terkena Asma?

Biasayanya penyakit Asma ini karena faktor keturunan yang diidap sejak kecil. Dan juga punya bakat alergi seperti yang disebutkan diatas.

Apakah penyakit Asma bisa diobati?

Bisa! Tapi riwayat Asmanya tetap ada di orang tersebut. Nah, bisanya hal ini disebut Asma terkontrol tanpa pengobatan. Jadi penderita Asma ini sampai kapan pun tetap memiliki Asma tapi penyakit Asmanya bisa stabil tanpa ada serangan. dan kalau stabil itu bisa disebut “sembuh”

Tips Mengatasi Asma yang Sering Kambuh

  • Menghindari pencetus Asma

Asma dapat dicegah dengan menghindari pencetus asma atau alergen. Misal, udara dingin pencetusnya ya harus hindari udara dingin, atau pakai jaket atau gunakan penghangat ruangan. Contoh lain Anda alergen terhadap kapuk/ asap roko ya jangan dekat-dekat dengan orang yang sedang merokok.

Apa aja sih alergen yang biasanya dimiliki penderita Asma?

Setiap orang mempunyai alergen yang berbeda-beda ya. Biasanya orang yang punya asma itu alergen terhadap:

  1. Udara dingin
  2. Asap rokok/ asap obat nyamuk/ atau asap lainnya
  3. Polusi udara
  4. Kapuk
  5. Debu
  6. Stress Emotional
  7. Kecapean (olahraga berlebihan/naik gunung)
  8. Alergi makanan misal seafood, telur. Dan tergantung orangnya juga ya kalau mereka alergi terhadap seafood dan telur maka haru dihindari.
  • Menghirup udara pantai

Memang cara yang satu ini dianggap sebagai mitos oleh sebagian orang, tapi ini bisa dibenarkan karena mempunyai penjelasan ilmiah. Udara yang lepas dari laut belum tecemar oleh polutan yang jika dihirup akan berdampak bagus dapat mendorong lendir-lendir yang menyumbat pernapasan atau tenggorokan. Jika terapi menghirup udara pantai ini dilakukan setiap hari, maka perlahan – lahan penyempitan pada saluran nafas akan kembali jadi normal.

  • Konsumsi buah Tin

Buah ini mengandung beragam nutrisi, yakni gula alami, mineral, vitamin, dan serat. Vitamin yang terkandung dalam buah tin antara lain Vitamin A, vitamin C, vitamin E, vitamin K, dan vitamin B kompleks.

Selain itu, buah tin juga bersifat antioksidan dan mengandung kalium, zat besi, mangan, magnesium, kalsium, zinc, sodium, dan selenium yang punya manfaat besar bagi kesehatan.

Bahan aktif yang terkandung dalam buah Tin bisa memperlancar pernafasan dan juga sebagai antseptik/antibakterial sehingga dapat mengurangi asma, bronkitis, & pengencer dahak.

  • Minum Saffron

Mengkonsumsi Saffron adalah salah satu cara untuk meningkatkan daya tahan tubuh sehingga Asma tidak sering kambuh. Nah, komponen aktif dari Saffron seperti Safranal dan Crocin berfungsi sebagai anti-inflamasi dan antioksidan Saffron membantu mengurangi peradangan di paru-paru, sehingga memungkinkan lebih banyak udara untuk melewati paru-paru. Ini memudahkan pernapasan yang membantu mengurangi keparahan serangan asma. Seiring dengan asma, Saffron juga dapat membantu mengobati penyakit terkait pernapasan lainnya. Untuk mendapatkan Saffron silahkan klik link ini wa.me/628990804702 atau Anda bisa kunjungi website>>> SUPPLIER SAFFRON

  • Konsumsi propolis Moment

Propolis Moment mengadung Flavanoid yang berfungsi sebagai anti infeksi dan juga anti inflamasi. Sehingga dapat digunakan untuk menjaga agar Asma tidak kambuh. Cara pengunaanya juga cuku mudah. 5 tetes sekali minum. Sehari bisa 2-3 kali. Selain itu Propolis Moment bisa dipakai untuk terapi kesembuhan penyakit seperti diabetes, kanker, asam lambung, tumor, dan lain lain.

Untuk informasi lebih detail tentang Propolis Moment silahkan WA 082281627462

Berikut ini adalah beberapa testimoni Propopolis Moment yang dapat mengatasi Asma/sesak nafas/bronkitis

propolis moment untuk asma
propolis moment untuk bronkitis

Terimakasih sudah mampir ke website saya… jika artikel ini bermanfaat mohon untuk bagikan dengan teman atau keluarga Anda.

Jika Anda tertarik untuk menjalankan bisnis Moment, insya Allah saya bisa jelaskan bisnisnya sistem bisnis dan juga produknya. Silahkan WA 082281627462 untuk tau gimana cara join Moment.FacebookTwitterEmailShare

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *